ahlan wa sahlan

Hanya ungkapan rasa yang tak bisa disampaikan lewat suara..hanya kata dan bahasa

Sabtu, 16 Februari 2013

Lamaran

15 Februari 2013 waktu ba'da magrib qobla isya....diantara itulah maksudnya

       Saat2 menegangkan seharusnya, tapi berhubung saya dinas malam, hanya bisa mendengar kabar dari tempat nun jauh disana. LAMARAN..ya malam itu tepat kamis malam, malam jum’at saya dilamar oleh seorang rijal bernama Lutfi Jauhari..tidak ada kata2 langsung seperti yang diungkpkan orang2 awam pada umumnya “maukah menikah dengan saya” atau do u marry me??” dll..:e:(padahal pengen juga denger lamaran langsung begitu pake bawa bunga..hahaha ngayal.comà kagak ada tuntunannya ya gak??:d:)..Ahhh yang penting dihadapan orang tua dan keluarga besar sudah menyaksikan, walaupun yang dilamar tidak di tempat.


          Sebelumnya Sore hari sudah sibuk bertanya sana sini sama orang di rumah, bagaimana persiapan menyambut keluarga besar calon dll..alhamdulillah hanya bisa mendengar kabar lewat saluran telepon. Saya ada dimana waktu dilamar????Untungnya keluarga calon memaklumi,  orang tua saya  meminta maaf karena tidak bisa menghadirkan anak gadisnya (saya mau dinas malammm....lagian klo lamaran kan mank ngadap ortu aja). Lagipula sudah  1 x pertemuan dengan keluarga calon, 2 bulan sebelumnya,alhamdulillah keluarga memaklumi pekerjaan saya yang suliiittttttttt banget cari kesempatan untuk pulkam (nasib anak rantau).:i:

     Alhamdulillah acara berjalan lancar..jadilah malam itu dinas malam yang..gimana ya perasaan saya??..biasa aja??ga juga..heboh?? ga juga..sedikit kelegaan mungkin?(bener banget) Karena dinas malam, ga terlalu banyak yang bisa disampein adik saya sebagai juru bicara dari samarinda. Ketika dinas agak tenang, barulah saya bisa komunikasi tentang jalannya acara magrib tadi. Bertutur panjanglah sang adik mengisahkan jalannya acara. Alhamdulillah semua lancar, sebelumnya sudah sibuk2 persiapan dari acara penyambutan,konsumsi dll. Waktu dan tanggal sudah ditentukan (walaupun agak kecewa dikitt..lama bener..hoho..sing sabarrrr).:j:


          BTW yang penting jalan sudah mulai dibukakan, tinggal melakukan persiapan persiapan...dan kami harus mandiri..karena ini acara kami, jadi orang tua menyerahkan sepenuhnya (termasuk dana...huaaa..insyaAllah diberi jalan):c:
Pernikahan membutuhkan kesiapan lahir dan batin juga semangat agar sakinah menjadi agenda berdua (Sakinah bersamamu, Asma Nadia)
Menikahlah jangan sekedar karena kamu jatuh cinta, tapi karena dia adalah calon ayah/ibu yang membanggakan bagi anandamu kelak (sakinah bersamamu, Asma Nadia) 

Ya Allah..Lancarkan..Mudahkanlah..ajarkan kami untuk bersyukur, bersabar Aamiin

2 komentar:

ayya mengatakan...

menyimak.. :p
jln2 ke blog ane ya... sorayamillah.wordpress.com

Lia Nuraini Umar mengatakan...

hee..aduh ada mba aya..jadi maluu..siip mba walking walking